Assalamualaikum warahmatuallahi wabarakatu..

      Salam kenal untuk kalian semua yang sudah berkenan baca blog sederhana saya ini, ini merupakan postingan saya yang pertama kali.. kalau ada salah kata dalam penulisan itu merupakan hal wajar bagi saya,, karna saya masih level newbie dalam bidang menulis. hehee..

gak perlu banyak basa basi.. untuk posting pertama saya kali ini bercerita tentang tarian saman.
pertama kali melihat tarian saman saya kira hanya tarian yang biasa biasa aja gitu, ternyata setelah saya lihat terus menerus, ada hal yang saya sukai dari tari saman yaitu kekompakan dan kebersamaan dalam tari yang sangat sempurna bagi saya.. itu menjadi hal yang saya kagumi.


ada beberapa hal yang perlu kita ketahui dari tarian tersebut, tari saman berasal dari dataran tinggi gayo Aceh tengah yang diciptakan oleh Syekh Saman pada abad ke 14 masehi. biasanya tari saman dimainkan oleh 10 sampai 15 orang, tapi ada juga yang telah di modifikasi jumlah para penarinya.
dahulu tarian tersebut di lakukan saat saat ada acara acara besar saja, tapi seiringnya waktu tarian ini telah di lakukan pada pertunjukan televisi dan juga pada saat lomba.
hal yang sangat membanggakan juga adalah tarian saman tersebut saat ini telah diakui oleh UNESCO organisasi PBB sebagai salah satu karya seni dari Indonesia untuk warisan dunia.

Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top