Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu..


Salam kepada para pembaca yang saat ini masih mengedip ngedipkan matanya depan layar monitor sambil membaca artikel spesial yang saya tulis ni .. hihiiii ... acieeleehh.
okey, postingan yang ini mas day akan berbagi sedikit pengetahuan tentang makanan khas nya orang aceh punya barang,, hehehe..
kalian tau gak,, ternyata orang Aceh doyan banget lho buat kue timphan diwaktu lebaran, yang aneh nya lagi saat hari raya idul fitri yang lalu mas day meluangkan waktu mengunjungi ke beberapa rumah saudara saudara dekat.. ya mumpung buat nambahin keuangan niihh hehee (ampau maksudnya),, uniknya dari setiap rumah yang mas day singgahi semuanya ada kue menyediakan timphan untuk tamu yang datang ke rumahnya,, yaa mas day gak cuma tinggal diam lah.. hajaar semuaa kue yang ada di depaan .. hehee
okey, kembali berbicara mengenai timphan, sebenarnya timphan itu jika kita lihat sekilas yaa mungkin kue biasa biasa aja bagi kita, tapi jangan remehkan dulu bung.. tak rasa dulu baru bilang rasanya ,, hehee
timphan di balut dengan daun pisang, dan coba jika kalian yang diluar aceh berminat untuk liburan ke provinsi ujung sumatra ini dan saksikanlah betapa indahnya bentangan alam yang Allah berikan di bumi aceh ini.. hehee sepertinya dah keluar dari topik pembahasan nih, tapi gak apalah.. sekedar sharing ..
oa, jika telah berkunjung ke aceh jangan lupa ya cobain makanan khas aceh salah satunya dalah timphan,  pilih lah timphan srikaya,, itu rasanya sangat maknyuuss bung !! heheee..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top